UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 115 SDN 2 KRITIG

Siswa SDN 2 Kritig sedang Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional
Foto: Siswa SDN 2 Kritig sedang Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke 115

Kritig - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional SDN 2 Kritig melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada senin 22 Mei 2023. Bertindak sebagai pembina upacara beliau Bu Nur Syamsiah, S.Pd. Sedangkan untuk petugas upacara yaitu siswa kelas 5. Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh warga SDN 2 Kritig beserta TK Dharma Wanita Kritig 2 PGRI Kecamatan Petanahan.

Tujuan dilaksanakannya upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yaitu untuk menumbuhkembangkan, memelihara serta menguatkan rasa cinta tanah air pada diri siswa. Sebagai generasi penerus bangsa kita berkewajiban untuk selalu menjaga dan merawat bangsa ini. Selah satu cara yang dapat kita lakukan untuk memupuk rasa cinta tanah air yaitu dengan mengadakan peringatan hari besar nasional seperti kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.  

Sedangkan cara memaknai Hari Kebangkitan Nasional bagi siswa yaitu dengan menikmati hasil perjuangan para pahlawan untuk hal-hal yang positif seperti belajar dengan giat, bekerja sebaik baiknya serta berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa.

Mari bersama melakukan hal-hal produktif dan berupaya meningkatkan kapasitas diri agar kita dapat turut serta dalam menyumbangkan gagasan/ide serta hasil karya kepada bangsa dan negara sehingga kita mampu mengangkat derajat, harkat, dan martabat bangsa dalam kancah internasional.


Penulis: Badrus Syamsi

Pak Guru Badrus
Pak Guru Badrus Seorang lulusan fakultas keguruan dan sekarang aktif mengajar di sekolah dasar.

Posting Komentar untuk "UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 115 SDN 2 KRITIG"