KEGIATAN MASAK BERSAMA KELAS 6 SDN 2 KRITIG

Makanan Hasil Masakan Siswa Murid SDN 2 Kritig
Foto hasil masakan siswa kelas 6 SDN 2 Kritig

Rabu, 24 Mei 2023 SDN 2 Kritig mengadakan kegiatan memasak bersama. Kegiatan ini diikuti oleh kelas 6. Mereka memasak menu yang mereka sukai, diantaranya ayam goreng, sop ayam, pindang goreng, sambal terasi, sayur kangkung, mendoan dan masih banyak lainnya, sedangkan untuk minuman ada es cincau moca cino, es buah dan es kuwut. 

Kegiatan masak ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan oleh SDN 2 Kritig bagi siswa kelas 6. Pelaksanaan kegiatan memasak ini dilaksanakan setelah siswa kelas 6 selesai mengikuti Asesmen Sumatif Akhir Jenjang.

Tujuan dari kegiatan memasak ini adalah memberikan pengalaman langsung bagi siswa untuk belajar memasak. Mulai dari menentukan menu, belanja menyiapkan bahan, menyiapkan peralatan memasak dan tentunya proses memasak itu sendiri serta tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan setelah kegiatan memasak bersama. Setelah selesai proses memasak siswa juga belajar menyajikan makanan tersebut agar terlihat menarik. 

Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan memasak ini dilaksanakan di halaman sekolah. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 6 siswa. Kegiatan ini diakhiri dengan menyantap bersama hasil masakan para siswa. 

Dokumentasi kegiatan masak bersama kelas 6 SDN 2 Kritig

















Penulis: Badrus Syamsi

Pak Guru Badrus
Pak Guru Badrus Seorang lulusan fakultas keguruan dan sekarang aktif mengajar di sekolah dasar.

Posting Komentar untuk "KEGIATAN MASAK BERSAMA KELAS 6 SDN 2 KRITIG "