KEGIATAN JUMAT SEHAT SDN2 KRITIG

Jumat Sehat, Sarapah Sehat Bersama
Gambar: Siswa SDN 2 Kritig sedang Sarapan Sehat Bersama

Kritig – SDN KRIDA atau yang lebih dikenal dengan SDN 2 Kritig Kecamatan Petanahan melaksanakan kegiatan jumat sehat. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa keluarga SDN 2 mulai dari Kepala Sekolah, guru, tenaga kependidikan dan siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, ikut pula dalam kegiatan tersebut siswa TK Dharma Wanita Kritig 2 PGRI Kecamatan Petanahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (19/05/2023), tepat pukul 07.00 WIB.

Siswa SDN 2 Kritig
Gambar: Siswa SDN 2 Kritig
sedang persiapan senam
Kegiatan jumat sehat diawali dengan senam bersama. Senam kali ini mengambil senam PGRI dan juga senam Maumere, dilanjutkan dengan kegiatan bersih—bersih lingkungan sekolah. Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan sebagai upaya membiasakan siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah. 






Setelah selesai kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah dilanjutkan dengan kegiatan Sarapan Sehat Bersama (SASEMA). Para siswa membawa bekal sendiri-sendiri dari rumah untuk kemudian makan bersama di halaman sekolah. Siswa sangat antusias mengikuti kegian ini. Kegiatan sasema initidak hanya diikuti oleh para siswa melainkan juga diikuti oleh para guru. Siswa dan guru duduk bersama menikmati bekal yang di bawa dari rumah masing-masing. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian obat cacing bagi siswa SDN 2 Kritig.
Siswa SDN 2 Kritig Makan Obat Cacing
Gambar: Siswa SDN 2 Kritig 
Makan Obat Cacing

Cuaca yang bersahabat ditambah sinar matahari pagi yang begitu cerah sangat cocok untuk kegiatan senam sehat hal ini menambah semangat siswa dan guru dalam kegiatan jumat sehat kali ini. Hal tersebut tampak pada paras wajah yang ceria dalam setiap foto dan gambar yang diambil untuk mengabadikan moment yang indah ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan kekompakan, menjaga kebersihan lingkungan bersama, menghilangkan sejenak kejenuhan atas rutinitas kegiatan belajar mengahajar setiap hari serta menjaga metabolisme tubuh keluarga SDN 2 Kritig agar selalu sehat jasmani dan rohani untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang lebih optimal.


Penulis: Badrus Syamsi

Pak Guru Badrus
Pak Guru Badrus Seorang lulusan fakultas keguruan dan sekarang aktif mengajar di sekolah dasar.

Posting Komentar untuk "KEGIATAN JUMAT SEHAT SDN2 KRITIG"